search engineTips ini sangat berguna bagi blogger pemula, jika blog anda tak kunjung juga muncul di search engine, mungkin anda belum melakukan tips-tips berikut ini. Cara ini telah teruji ampuh dan menjamin blog anda akan segera terindeks dalam waktu cepat tidak lebih dari 2 hari.
Pertama yang harus anda lakukan adalah submit blog anda di tiga search engine terbesar yaitu Google, Yahoo dan MSN karena lebih dari 80% pengakses internet lebih suka menggunakan search engine daripada memasukkan alamat url kedalam window browser dan sebagian besar(87%) pengguna internet mencari dengan search engine.

Daftarkan blog anda di search engine dibawah ini:
http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl

http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

http://www.bing.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

Untuk mengecek apakah blog anda sudah terindex atau belum? ketikkan nama site:blog anda.com,misalnya: fathuraksal.blogspot.com di kotak pencarian,jika muncul alamat blog anda berarti blog anda telah terindeks.
Kemudian setelah blog anda terindex, coba anda lanjutkan dengan mendaftarkan blog anda ke lebih dari 40 search engine berikut di bawah ini.
http://www.freewebsubmission.com/

http://www.submitexpress.com/

Yang terakhir tugas anda adalah mengoptimalkan dan meningkatkan trafik blog anda,
coba anda lakukan sesuai langkah-langkah diartikel ini.
Ada banyak cara mengoptimalkan blog anda salah satunya adalah anda bisa mempelajarinya lebih detail tentang teknik-teknik SEO.
Dengan cara ini semoga blog anda bisa muncul dihalaman depan search engine untuk keyword/kata kunci tertentu.
Selamat mencoba…


EmoticonEmoticon