Ilustrasi komputer terkena virus
Koneksi internet mati 9 juli? - Kabar buruk atau bukan ini menjadi kabar untuk waspada saja. Selain itu juga bukan bermaksud untuk menakut-nakuti. Namanya juga informasi pastinya informasi ada yang bagus dan ada pula kabar informasi yang kurang sedap untuk di baca.

Kemungkinan akses internet akan mengalami terganggu setelah 9 juli 2012. Informasi peringatan ini sudah di berikan oleh 10.000 pengguna di Autralia. Kemungkinan juga akses ini akan terjadi bukan hanya di Autralia.

Di kutip dari Okezone "Peringatan itu disampaikan oleh otoritas setempat, Australian Communications and Media Authority (ACMA) seperti dikutip oleh Sydney Morning Herald".

Penyebab gangguan ini adalah progaram jahat yang bernama DNSChanger mengubah pengaturan DNS pada setiap komputer pengguna. Semua akses dari pengguna akan di alihakan dengan secara diam-diam.

ACMA bekerja sama dengan pemerintah Australia, membuat sebuah website yaitu dns-ok.gov.au yang berguna untuk melihat apakah komputernya menjadi korban DNSChanger ataukah tidak.


EmoticonEmoticon