Google Adsense, merupakan program yang dimiliki oleh Google yang bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di dunia dalam bentuk periklanan melalui media internet. Sebagai seorang blogger, kita pasti ingin sekali mendaftarkan blog kita ke program Google Adsense. Namun tidak semua blogger akan diterima dengan mudah oleh tim Google Adsense.  Maklum saja, banyak sekali peraturan-peraturan yang harus ditaati oleh seorang blogger yang ingin mengikuti program ini.
Untuk itu, saya hanya ingin membagikan pengalaman saya terlebih dahulu sebelum membahas tutorialnya. Sebenarnya sebelum saya sukses melakukan pendaftaran ulang untuk yang ke 4 kalinya ini, saya juga sudah memiliki akun adsense. Untuk akun yang pertama, cukup sukses dengan penghasilan dollar masih sedikit meskipun menurut saya lumayan sebagai blogger pemula di Adsense, hehehe. Namun sayang, mungkin karena saya mengklik iklan yang ada di blog saya sendiri secara tidak sengaja, tiba-tiba ada email masuk yang memberitahukan bahwa blog saya sudah dihapus dari program adsense dan secara otomatis dollar dari iklan adsense hangusssss.


Hanya sekitar beberapa jam, saya iseng-iseng untuk mendaftarkan lagi blog saya. Namun entah karena apa pendaftaran itu gagal. Kemudian daftar lagi dan alhamdulillah berhasil, namun masih terjadi pending, alasannya yang tertulis di email karena saya salah memasukan umur, umur saya masih 18 tahun, padahal aturan dari Google Adsense harus berumur lebih dari 18 tahun. Dan akhirnya untuk yang keempat ini, blog alakadarnya.net disetujui lagi untuk mengikuti program adsense. Hehehe lega juga, tapi yang menurut saya unik, saya melakukan pendaftaran sebanyak 3 kali dalam sehari, dan di hari itu pula saya disetuji.
Mungkin bantuan dari Docstoc sangatlah berpengaruh untuk pendaftaran Adsense yang saya lakukan. Untuk kawan blogger yang ingin mengikuti jejak saya, silahkan simak dan praktekan tutorial di bawah ini,
1. Pastikan anda memiliki akun gmail baru yang belum terdaftarkan Adsense.
2. Silahkan terlebih dahulu mendaftarkan diri ke Docstoc.
3. Setelah anda memiliki akun Docstoc, upload dokumen sesuai yang anda inginkan, yang jelas upload dokumen minimal berjumlah 5, kalau saya sendiri mengupload sebanyak 6 dokumen.
4. Jika sudah berhasil mengupload dokumen sebanyak minimal 5, klik akun Docstoc lalu pilih Settings.

5. Pilih menu DocCash dan klik Sign Up For DocCash.
6. Centang atau tandai pada I’d like to set up an adsense account. Lalu masukan alamat email yang masih baru dan belum didaftarkan Adsense sama sekali. Kemudian klik Submit.

7. Muncul tampilan ucapan selamat bahwa anda berhasil membuat akun Adsense. Dan yang perlu diingat, ini masih tahap awal pembuatan akun Google Adsense.

8. Tunggu beberapa saat dan cek inbox gmail anda, bukalah inbox dari Google Adsense

9. Silahkan buka atau klik link verifikasi yang terdapat pada email tersebut.

10. Isikan form sesuai data lengkap anda, jika semua sudah terisi lengkap dan benar klik Submit Information.

11. Pastikan kembali data anda benar, lalu klik Continue


12. Baca-baca dulu juga gak apa-apa, hehehe jika sudah yakin klik I Accept. Jangan lupa untuk memberi centang seperti gambar di bawah.


13. Dan inilah waktu yang menegangkan dan juga membosankan, hehehe tapi tenang saja berkat bantuan dari Docstoc ini kita hanya diharuskan untuk menunggu beberapa saat saja. Kita diharuskan menunggu email dari Google Adsense yang akan memberitahukan kepada kita apakah blog atau web kita layak untuk bergabung dalam program Google Adsense.

 
14. Jika tim dari Google menyetujui dan menilai blog kita layak untuk bergabung dengan Google Adsense. Kita akan mendapati email dari tim Adsense seperti yang ada di screenshot di bawah ini.

 
Mungkin hanya itulah tips alakadarnya dari saya tentang bagaimana mendaftar Google Adsense secara mudah dan cepat di approve. Karena saya masih baru sekali terjun di dunia Google Adsense. Untuk itu saya hanya bisa memberikan tips di atas, untuk tips trik tentang Google Adsense lainnya saya belum cukup ilmu untuk memberikannya. Hehehe tapi tenang saja pakde Google siap membantu kok :D..

Semoga Bermanfaat..


EmoticonEmoticon