Google Akan Hukum Website/ Blog Dengan SEO berlebihan. Setelah sebelumnya google menerapkan google panda (Algoritma panda), dan menghukum situs yang meletakkan iklan terlalu banyak dibagian header, kini raksasa search engine tersebut akan merubah algoritmanya yang dapat berdampak buruk atau baik bagi para webmasters.


Matt Cutts, seorang pimpinan head of search spam google menegaskan pada ajang south by shoutwest (SXSW) bahwa google akan melakukan update algoritma pencarian yang akan membabat situs yang menggunakan SEO berlebihan.

Menurut-nya, tujuannya adalah untuk menyertakan kompetisi atau menyeimbangkan (memberi keadilan) atara situs yang memberi konten yang berkualitas dengan situs yang hanya mementingkan SEO belaka tanpa memperdulikan isi konten website-nya.

Berikut ini pernyataan dari google mengenai rencana perubahan algoritma pencariannya :
Kami (google) biasanya tidak mengumumkan perubahan, tapi beberapa bulan kebelakang ada sesuatu yang sedang kami kerjakan dan berharap merilisnya dalam beberapa bulan atau minggu kedepan.Kami akan sedikit menyetarakan kompetisi. Bagi pihak yang tidak menggukan kata yang tidak sesuai (keyword stuffing), optimasi berlebihan atau terlalu banyak SEO –  dengan pihak yang memiliki konten dan situs bermutu.Kami berusaha membuat GoogleBot menjadi lebih pintar, membuat relevansi lebih baik, dan kami juga mencari pihak yang menyalahgunakannya seperti terlalu banyak menuliskan ‘keyword’ dalam halaman, ataupun menaruh link tautan terlalu banyak. Tim kami memiliki beberapa ‘ahli’ yg sedang mengerjakan hal tersebut. 
Berita ini tentu akan menjadi peringatan bagi kita para blogger agar mengutamakan isi konten blog yang berkualitas, dan berhati-hatilah bagi para webmasters yang menggunakan teknik blackhat SEO karena justru ini akan membuat web/blog anda terpuruk dari serp google.  Semoga artikel Google Akan Hukum Website/ Blog Dengan SEO berlebihan bisa bermanfaat bagi anda.
(Via: Searchengineland) Sumber : Google.


EmoticonEmoticon