Blog Terkena Google Sandbox Penalty  – Terkena Google Sandbox penalty mungkin jadi mimpi buruk buat siapa saja. Gara-gara ikutan lomba seo Kucoba.com Tempat Add Bookmark akhirnya saya mengalami masuk google sandbox untuk kedua  kalinya setelah sebelumnya artikel kontes software akuntansi laporan keuangan terbaik masuk kotak pasir google sandbox. Setelah selama 1 minggu artikel kucoba.com tempat add bookmark mampu bertahan di halaman 1 google, pada hari ini saya tidak lagi melihat hasil SERP artikel tersebut di halaman pencarian google untuk kata kunci yang di lombakan Kucoba.com Tempat Add Bookmark. Bahkan saya coba cek melalui seoserp.com artikel saya juga menghilang dari 1000 hasil pencarian. Kayaknya pupus sudah harapan untuk bisa dapat domain gratis dan template premium dari Kang Salman. Pusing dan stress itulah yang pasti yang saya rasakan saat ini. Sejak 2 bulan yang lalu blog ini juga seringkali mengalami fenomena google dance akibat fluktuasi trafik yang kadang tidak menentu. Saya masih ingat pada bulan Januari 2012 Alexa rank blog ini sudah berada pada angka 72.125 dan sekarang malah semakin naik angkanya. Untuk memastikan bahwa artikel saya positif terkena penalti google sandbox, saya sudah memeriksanya melalui 2 tools berbeda dan hasilnya dapat anda lihat pada screenshot dibawah ini.
Artikel yang terkena penalti google sandbox biasanya masih tetap di indeks oleh google, hanya saja tidak dimunculkan dalam hasil SERP sebagai bentuk hukuman. Penyebab blog terkena google sandbox sebenarnya banyak, diantaranya adalah begitu banyak dan cepatnya kita mendapatkan backlink inbound atau melakukan optimasi seo yang berlebihan sehingga google menganggapnya tidak wajar dan dianggap tindakan spam. Kemudian bisa juga karena artikel plagiat alias copas tanpa menyertakan referensi yang jelas atau isi konten tidak sesuai (relevan) dengan judul deskripsi yang dibuat. Dan terakhir penyebabnya adalah karena terlalu banyak menuliskan kata kunci yang berulang-ulang atau lebih dikenal sebagai keyword stuffing. Nah yang saya alami kali ini berhubungan dengan penyebab pertama dan kedua yang saya sebutkan yaitu backlink inbound dan optimasi berlebihan alias nafsu ha ha.
Sebagai sumber referensi, jika anda ingin mengecek atau mengetahui apakah blog anda juga terkena penalti dari google sandbox atau google banned, silahkan mengunjungi link ini :

Dan jika sobat ingin menambah pemahaman lagi mengenai perbedaan google sandbox, google banned, deindex dan juga pengertian banned serta cara mengatasi google sandbox, silahkan meluncur ke 2 link referensi yang menurut saya bagus dan patut untuk dibaca ini:

Untuk mengatasi masalah blog masuk google sandbox ini, saya akan segera melakukan editing atau daur ulang artikel tersebut dan selanjutnya akan mengirimkan Reconsideration Request kepada google team supaya melakukan peninjauan ulang. Mudah-mudahan permohonan banding saya diterima dan artikel Kucoba.com Tempat Add Bookmark divonis bebas dari penjara google sandbox dan akhirnya bisa muncul kembali di serp google. Semoga berbagi pengalaman ini bisa menjadi pelajaran berharga buat kita semua dan terus berjuang untuk sahabatku yang sedang berlomba.


EmoticonEmoticon